Aduh

Blog diary biasa, semua tulisan ada di sini. Silahkan melihat-lihat untuk dapat info.

Karir Kuliner Profesional - Apa yang Membuat Koki Terkenal?

Terlepas dari kesibukan acara memasak di televisi baru-baru ini, koki terkenal bukanlah hal baru. Royalti dan orang kaya selalu merayakan dan memuji koki hebat sepanjang sejarah. Ambil contoh, koki "diakui dunia" pertama, Antoine Careme abad ke-18, yang dikenal sebagai "Raja Koki dan Koki Raja".

Careme tidak hanya menjadi terkenal karena keterampilan memasaknya (dia memasak untuk Raja George IV dari Inggris, Czar Alexander I atau Rusia dan banyak orang terkenal lainnya seperti bankir, diplomat). Tapi dia juga dikenal karena mahakarya lima jilidnya, "L'Art de la Cuisine Francaise" (Seni Memasak Prancis).

Buku-buku ini merupakan kombinasi dari sejarah masakan Prancis, ratusan resep Prancis, instruksi pengaturan meja, dan perencanaan menu. Careme dikreditkan sebagai bapak "masakan haute" atau seni tinggi masakan Prancis.

Selebriti Seni Kuliner Profesional - Apa yang Dibutuhkan?

Selebriti kuliner profesional https://kulinerklaten.id/ pertama yang muncul di TV mungkin adalah American Julia Child. Dia bersekolah di sekolah memasak Cordon Bleu yang terkenal sementara suaminya ditugaskan di Badan Informasi AS di Paris.

Di sana dia berteman dengan dua ahli kuliner profesional wanita lainnya dan dengan mereka; dia kemudian ikut menulis "Menguasai Seni Memasak Prancis". Setelah bukunya diterbitkan, dia diminta untuk "mendemonstrasikan" beberapa resepnya di televisi. Dia muncul di acara televisi debutnya, "The French Chef" pada tahun 1963.

Menurut definisi koki adalah seseorang yang telah menjadi master atau kepala juru masak di dapur pribadi, restoran, resor, atau klub. Belum ada yang melakukan penelitian untuk mengetahui berapa banyak profesional kuliner aktif yang ada di dunia saat ini, apalagi berapa banyak yang dianggap "terkenal".

Tetapi selebritas seni kuliner profesional semuanya memiliki ciri atau sejarah tertentu yang sama.

Mereka semua telah berhasil menguasai setidaknya tiga dari lima pencapaian ini:

- Memiliki banyak pengalaman atau pendidikan dengan profesional kuliner lainnya.

- Menyelesaikan pendidikan seni kuliner di sekolah memasak atau lembaga kuliner ternama.

- Dilayani sebagai magang dengan koki terkenal atau di restoran atau klub terkenal.

- Berhasil memiliki dan mengoperasikan restoran.

- Diajarkan calon koki atau siswa lainnya

- Menulis beberapa buku tentang memasak, hiburan rumah, katering atau ilmu makanan.

Tanda lain dari seorang selebritas seni kuliner profesional adalah kecintaan yang tidak pernah berakhir pada makanan, hasrat untuk memasak, dan keinginan untuk berbagi hasrat tersebut. Chef Julia Child adalah contoh yang sangat baik untuk hal ini, karena dia masih menjadi pembawa acara memasak dan menulis buku hingga usia delapan puluhan.