Aduh

Blog diary biasa, semua tulisan ada di sini. Silahkan melihat-lihat untuk dapat info.

Mengenal Tanaman Akuarium Air Asin

f:id:ivanruna:20200616042456j:plain

tanaman akuarium

Tanaman akuarium air asin menambah warna dan menarik bagi tangki laut Anda dan membentuk bagian dari tangki laut yang dipikirkan dengan matang. Tapi bukan itu yang mereka lakukan. Makroalga dan tanaman laut juga akan membuat ekosistem di tangki Anda lebih sehat. Makroalga sangat bermanfaat karena memberikan bentuk filtrasi alami di tangki air asin.

Tanaman akuarium air asin mengambil nutrisi dari air untuk menjalankan fungsi dan pertumbuhan biologisnya. Tindakan ini mengurangi akumulasi nitrat dan fosfat beracun dan kotoran lainnya di dalam air. Ketika Anda menggunakan tanaman di tangki laut Anda idenya adalah untuk mereproduksi ikan Anda dan habitat alami organisme lainnya. Sebuah tangki yang berisi tanaman akuarium air asin kemungkinan besar adalah yang sehat.

Berikut adalah beberapa contoh tanaman akuarium air asin yang dapat Anda pilih untuk tangki laut Anda, berdasarkan

https://www.ivanruna.my.id/

:

Halimeda atau alga kaktus adalah tanaman akuarium air asin yang keras dan tidak akan diberi makan dengan penuh semangat oleh sebagian besar ikan laut. Ini juga non-invasif sehingga tidak akan merusak karang atau invertebrata terdekat. Memang dibutuhkan cahaya yang baik untuk tumbuh namun juga kalsium yang cukup untuk pertumbuhan. Halimeda sensitif terhadap kadar nitrat dan fosfat yang tinggi dan tidak ingin dipangkas.

Penicillus atau “sikat cukur” adalah tanaman akuarium air asin yang bekerja sangat baik dalam menyerap kelebihan nutrisi seperti nitrat dan fosfat dari air. Mereka biasanya tidak diberi makan oleh kebanyakan ikan dan invertebrata kecuali landak laut. Tanam pencillus di substrat dan pastikan area itu cukup terang. Jika Anda menambahkan suplemen zat besi dan melacak elemen secara teratur, pensil Anda akan tumbuh subur. Pencillus memiliki kerangka kalsium karbonat yang keras seperti halimeda alga coralline dan akan bekerja dengan baik di berbagai kondisi.

Bagaimana dengan makroalga? Macroalgae adalah tanaman akuarium air asin yang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda. Mereka dapat ditemukan dalam berbagai warna - merah, hijau, coklat dan biru. Tanaman akuarium air asin ini mampu melakukan fotosintesis. Ini berarti mereka menggunakan pigmen yang disebut klorofil untuk membuat makanan mereka sendiri untuk pertumbuhan dan fungsi lainnya.

Secara umum tanaman akuarium air asin ini mendapatkan sebagian besar nutrisi yang mereka butuhkan dari air di tangki laut. Ini termasuk nitrat dan fosfat. Ini membuat mereka sekutu yang baik dalam menjaga tangki Anda bersih. Anda akan membutuhkan cahaya sedang hingga kuat untuk pertumbuhan makroalga. Cara untuk menghindari makroalga yang tumbuh di luar kendali adalah dengan mengendalikan lingkungan tempat ia hidup. Ini berarti kimia air dan jumlah cahaya yang tersedia.

Jadi, apakah ada tanaman akuarium air asin 'buruk'? Jenis-jenis ganggang tertentu bisa menjadi masalah di tangki laut.

Bubble ganggang adalah salah satu tanaman akuarium air asin hama yang paling umum. Alga gelembung membentuk gelembung hijau di permukaan yang keras, misalnya batu hidup. Ini dapat terjadi dalam massa gelembung atau kelompok kecil atau gelembung besar. Gelembung mungkin halus atau kasar. Gelanggang alga terlihat bagus, TAPI mereka tidak!

Tanaman akuarium air asin ini tumbuh cepat dan dapat mengambil alih tangki Anda. Setelah Anda menemukannya, hal terbaik untuk dilakukan adalah menghapusnya dan mengendalikannya. Ini dapat merusak spesies tanaman lainnya. Anda biasanya dapat menghapusnya dengan tangan. Ketika Anda melakukannya, cobalah untuk tidak memecahkan gelembung karena ini dapat menyebabkannya menyebar.