Aduh

Blog diary biasa, semua tulisan ada di sini. Silahkan melihat-lihat untuk dapat info.

Mitos Warna Ikan Arwana

Secara umum, Arwana diklasifikasikan menurut tiga warnanya. Ini termasuk merah, hijau dan perak. Yang merah adalah Arwana dengan sisik di bawah naungan merah, seperti Arwana emas, atau Arwana merah. Untuk warna silver, termasuk Arwana dengan warna kusam, seperti Arwana hitam. Lalu, ada yang hijau.

Mitos telah mengepung Arowanas karena kemiripannya dengan naga Cina. Dikenal sebagai penjaga rejeki, komodo telah disembah oleh banyak negara Asia. Inilah alasan mengapa banyak yang suka mengoleksi akuarium Arwana untuk diri mereka sendiri. Namun, tidak semua Arowana beruntung untuk semua orang.

Warna ikan akan menentukan apakah ia beruntung atau tidak. Menurut banyak literatur mitos, warna-warna cerah menandakan keberuntungan. Mengikuti jejak pemikiran itu, semua Arwana di bawah kategori Arwana merah beruntung. Ini dibuktikan dengan begitu banyak pengalaman di Asia, tetapi Anda tidak memiliki sarana untuk membuktikan apakah klaim tersebut benar. Tak heran jika harga ikan jenis merah ini tergolong tinggi dibandingkan dengan jenis ikan lainnya.

Untuk Arwana perak yang terkenal di Amerika Selatan, kekayaan yang dapat mereka hasilkan, menurut mitos, lebih kecil jika dibandingkan dengan keberuntungan yang dapat diberikan oleh Arwana merah. Selain aura kusam dari warna-warna ini, kemuraman dalam warna-warna ini dikaitkan oleh makhluk takhayul sebagai penghalang keberuntungan total yang bisa dibawa oleh Arowanas. Ini juga alasan mengapa Arowanas dengan warna-warna ini jauh lebih murah daripada yang merah.

Jenis ketiga Arowanas adalah yang terburuk dalam memberikan rejeki. Faktanya, seperti banyak buku mistisisme yang disebutkan, Arowanas hijau memberikan kesialan bagi pemiliknya. Sampai saat ini, belum ada studi valid yang dilakukan untuk membuktikan sebaliknya, bahkan klaim yang disebutkan untuk dua jenis lainnya. Namun, banyak yang masih mempercayai klaim tersebut, dan konsekuensi yang terjadi secara tidak sengaja langsung dikaitkan dengan Arowanas.

Jika Anda ingin mencoba cara memelihara ikan arwana yang berbeda untuk membantu Anda dalam masalah keuangan Anda, harap diingat bahwa tidak semua mitos itu benar. Faktanya, sebagian besar waktu, tidak. Jika Anda akan berinvestasi pada Arowanas demi kekayaan yang dapat diperolehnya.

f:id:ivanruna:20210528154232j:plain

ikan arwana

Anda mungkin akan frustrasi. Dalam pernyataan tersebut, akan sangat membantu untuk mempertimbangkan Arowanas hanya sebagai hewan peliharaan atau makhluk cantik yang mempercantik tampilan ruang keluarga Anda.