Aduh

Blog diary biasa, semua tulisan ada di sini. Silahkan melihat-lihat untuk dapat info.

Akankah Anak Menjadi Dewasa Dalam Membaca Buku?

f:id:ivanruna:20210731144513j:polos

Beberapa anak tidak tertarik membaca, terutama pada tahap awal membaca. Begitu mereka belajar membaca, mereka akan bersemangat untuk beberapa saat dan kemudian tiba-tiba tidak memiliki keinginan untuk membaca. Ini cukup umum dan orang tua tidak perlu panik.

Anak-anak suka aktif dan melakukan hal-hal yang mengharuskan mereka memiliki pengalaman langsung. Ketika mereka membaca, mereka hanya duduk-duduk tidak melakukan apa-apa selain membaca. Bagi mereka tidak ada yang lebih membosankan. Membaca menjadi tampak seperti tugas. Lagi pula, mereka terpaksa membaca untuk menyelesaikan sekolah mereka. Mereka tentu tidak menganggap tugas sekolah itu menyenangkan. Kemudian mereka mulai berpikir bahwa setiap kali mereka seperti mengerjakan tugas sekolah.

Anak-anak yang tidak tertarik membaca bisa dan kemungkinan besar akan matang dalam membaca. Namun, jika sebagai orang tua Anda punya pilihan, Anda lebih suka anak Anda membaca, bukan? Cara paling efektif untuk memotivasi anak Anda untuk membaca adalah dengan mendorong mereka untuk membaca buku-buku yang sangat menarik bagi mereka. Ini akan memberi anak Anda kesempatan terbaik untuk menyelesaikan sebuah buku.

Jika anak Anda masih belum memiliki minat membaca, jangan khawatir. Mereka kemungkinan besar akan tumbuh ke dalamnya. Banyak anak hanya membutuhkan waktu untuk mengembangkan minat membaca. Seiring bertambahnya usia, mereka juga cenderung mengembangkan hasrat membaca buku, bahkan untuk membaca santai.

Alasan mengapa saya merasa sangat yakin tentang hal ini dapat terjadi adalah karena saya telah menyaksikannya secara langsung. ketika saya di sekolah dasar, saya tidak suka membaca. Di kelas lima, kelas kami mengadakan lomba membaca untuk melihat siapa yang paling banyak membaca buku.

ketika kontes telah selesai, saya memiliki total nol buku yang dibaca. Bahkan membaca buku komik pun tidak mungkin. Kemudian ketika saya berusia 18 tahun, saya mengambil buku tanpa alasan lain selain kebosanan murni. Hari-hari ini saya membaca beberapa jam per hari dan senang melakukannya. Siapa yang akan berpikir? Tentu saja bukan orang tuaku! Anak-anak akan matang dalam membaca, jadi jangan berlebihan berlebihan ketika mereka tidak tertarik ketika mereka tumbuh dewasa.

Saya menyadari frustasinya membuat seorang anak membaca. Meskipun ini bisa membuat stres, ini juga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengikat. Gunakan waktu sulit ini untuk membuat sesuatu yang istimewa. Saya seorang ayah dari 4 anak jadi saya bisa berhubungan dengan masa yang penuh tantangan ini. Saat anak Anda sedang mencari sesuatu untuk dibaca, lihat semua pilihan berkualitas yang kami tawarkan. Anak-anak saya sendiri telah maju secara drastis karena kualitas buku-buku ini. Blog Mayuh Macah